Jumat, 02 Januari 2015

Cara masukin Picture Control (efek) pada Kamera Dslr Nikon

Kali ini saya akan membahas cara menginstal Picture Control pada Camera Dslr NIKON. Di postingan yang sebelum-sebelumnya saya hanya membahas pada Canon saja. Jadi simak cara nya berikut, cek this out!! ;)
Alat dan bahan:
1. Memory Card
2. Kamera DSLR, Contoh:NikonD3X, D3S, D3, D700, D300S, D90,D5000, D7000 and D300
3. File Picture control

Cara instal
1.   buat folder di Memory Card namanya NIKON
2.   di folder NIKON buat folder lagi namanya CUSTOMPC
3.   picture control yang udah di save diganti dulu namanya jadi PICCON##
      contohnya: PICCON01 atau PICCON02
4.   cabut Memory Card masukin ke kamera
5.   Nyalain Kameranya
6.   pilih menu SHOOTING MENU
7.   pilih menu MANAGE PICTURE CONTROL
8.   pilih LOAD/SAVE
9.   pilih menu COPY TO CAMERA
10. pilih picture control yang anda mau
11. pilih slot kosong buat simpan picture control (biasanya ada 10an slot kosong)
 


Cara shoot (jepret)
1. pilih menu SET PICTURE CONTROL
2. pilih picture control yang mau dipake.
3. klik OK
4. shoot...


Untuk Picture Control nya bisa di download di sini Link 1
                                                                                Link 2

12 komentar:

  1. aku mau bertanya gan, kan saya dwonload "LINK 2", terus d situ sdh banyak efek, misalnya:AML CUSTOM,dll., trus digimanain lg???
    mohon balasannya:D

    BalasHapus
  2. Gan, kalau nikon mirrorless j5 itu bisa dimasukin picture control gak?

    BalasHapus
  3. kenapa di camera Nikon D5100 saya tidak ada set picture control nya

    BalasHapus
  4. kenapa di nikon d3200 saya gak bisa gan ?
    mohon pencerahannya gan

    BalasHapus
  5. untuk nikon d3300 jga gak bisa gan udah ane praktekin, gimana a ada solusi

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Kalo nikon D3400 bisa di isi piccon lagi ga gan?

    BalasHapus
  8. Kalau nikon d3000 bisa ngga bang

    BalasHapus
  9. Nikon D5600 ngak bisa, ngak terbaca di kamera

    BalasHapus
  10. Nikon D5600 ngak bisa, ngak terbaca di kamera

    BalasHapus
  11. Buat kamera d80 bisa ngak om

    BalasHapus